• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Pemdes Jayanti Salurkan Bantuan Kepada Warga yang Terdampak Gelombang Pasang Air Laut di Wisata Batu Bintang

    NUSANTARA NEWS
    Kamis, 28 Maret 2024, 22:23 WIB Last Updated 2024-03-28T15:23:49Z

     


    SUKABUMI - NUSANTARANEWS - Pemerintah Desa Jayanti memberikan amanah bantuan kepada warga yang terdampak gelombang pasang air laut/banjir rob di wilayah kedusunan IV (empat), tepatnya di Destinasi Wisata Batu Bintang Desa Jayanti Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Kamis (28/03/2024) sore.


    Acara penyaluran bantuan dihadiri oleh Camat Palabuhanratu bersama Kasi trantib Pol PP Palabuhanratu, Kades Jayanti beserta jajaran, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kadus IV dan warga yang terdampak banjir rob.



    Kepala Desa Jayanti Nandang,S.Ag dalam sambutannya mengatakan, hari ini kami mewakili pemerintahan yang telah menitipkan amanah bantuan untuk warga yang terdampak pasca terjadinya banjir rob di wilayah Batu Bintang Patuguran.


    "Adapun bantuan ini bersumber dari Baznas Kabupaten sukabumi, Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi dan BPBD Kabupaten Sukabumi," ucapnya.



    Nandang pun menjelaskan bahwa data yang kami terima awal nya hanya 8 keluarga saja, akhirnya kami telusuri ternyata ada 29 orang, tetapi hari ini hanya 23 orang saja yang dapat bantuan. Padahal semuanya 29 orang, belum termasuk para pedagang, mini soccer dan karyawan nya.


    "Mudah-mudahan kejadian banjir rob di wilayah Patuguran Desa Jayanti tidak terulangi lagi dan kami pun menghimbau kepada para pedagang atau pun yang tinggal di dekat pantai batu bintang agar dapat menjaga kondusivitas sepadan pantai, jaga kondisi keamanan dan jaga kebersihan serta ketertiban pantai kita," terang Nandang.



    Perlu saya jelaskan, lanjut Nandang, ketika kemarin gelombang pasang itu terjadi membawa banyak sampah, tetap hanya disini saja yaitu batu bintang yang membersihkan.


    "Dari 3 instansi tersebut, seperti dari Baznas itu memberikan sembako, dari Dinsos juga memberikan sembako dan dari BPBD itu bantuan kelengkapan peralatan rumah tangga. Ada 8 item, diantaranya karpet, selimut, handuk, kaos, katel, teko, daster dan sangku (tempat nasi)," jelasnya.



    Sementara itu, salahsatu warga Desa Jayanti yang menerima bantuan tersebut, Teh Ine dari Bunga Fishing mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan juga kepada Kades Jayanti.


    "Terima kasih atas bantuan nya pak kades," pungkasnya.


    Jurnalis: Riswandi

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU