• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Pemerintah Desa Cimanggu Kembali Salurkan Bantuan Beras 10 Kg Tahap 5 kepada 793 KPM

    NUSANTARA NEWS
    Rabu, 29 Mei 2024, 04:39 WIB Last Updated 2024-05-28T22:00:46Z

     


    SUKABUMI - NUSANTARANEWS - Desa Cimanggu kembali melaksanakan penyaluran bantuan sosial (bansos) yang bersumber dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK). Sebanyak 793 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bansos yang telah memasuki tahap kelima pada Selasa (28/05/2024).


    Acara penyaluran bansos ini dihadiri oleh perangkat desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, para kepala dusun (kadus), serta para ketua RT dan RW di lingkungan masing-masing.


    Sekretaris Desa Cimanggu, Rijal Supriatna, mengatakan, "Alhamdulillah, untuk kesekian kalinya kami bisa kembali melaksanakan penyaluran bantuan beras dan ini penyaluran tahap ke-5. Alhamdulillah penyalurannya bisa berjalan dengan lancar, tertib, dan aman," ucapnya.



    Rijal juga menambahkan bahwa penyaluran beras ini sangat membantu masyarakat dalam kondisi ekonomi yang sulit saat ini. Harga beras yang masih cukup mahal menjadikan bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Cimanggu.


    "Untuk penyaluran beras ini di Desa Cimanggu, Alhamdulillah sedikit bertambah jumlahnya, dari awalnya 730 KPM, dan sekarang ada penambahan menjadi 793 KPM," tambahnya.


    Rijal berharap ke depannya ada bantuan-bantuan lainnya karena bantuan ini tidak terus menerus, hanya paket per enam bulan. "Mungkin ke depannya ada bantuan-bantuan lainnya sehingga bisa membantu atau meringankan perekonomian masyarakat," harapnya.


    Jurnalis: Sopiyan

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU