• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Persib Bandung Juara BRI Liga 1 Setelah Mengalahkan Madura United

    NUSANTARA NEWS
    Jumat, 31 Mei 2024, 21:40 WIB Last Updated 2024-05-31T16:12:08Z

     


    NASIONAL - NUSANTARANEWS - Persib Bandung berhasil menjuarai BRI Liga 1 2023/2024 setelah mengalahkan Madura United dengan agregat 6-1 dalam laga final dua leg. Pertandingan leg kedua digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, pada jumat malam 31 mei 2024 dengan skor akhir 3-1 untuk kemenangan Persib Bandung. Pada leg pertama yang diadakan di Stadion Si Jalak Harupat, Kota Bandung, Persib juga menang telak dengan skor 3-0.



    Dalam pertandingan leg kedua, skor sementara pada babak pertama berakhir imbang 0-0. Di babak kedua, Persib Bandung membuka keunggulan melalui gol yang dicetak oleh David Da Silva pada menit ke-60. Gol kedua Persib dicetak oleh Marc Klok pada menit ke-86. Di masa perpanjangan waktu babak kedua, Beckham Putra berhasil menambah keunggulan Persib pada menit ke-90+2 setelah memanfaatkan umpan dari Ciro Alves.



    Madura United mendapatkan peluang untuk memperkecil kekalahan melalui hadiah penalti pada menit ke-90+7 akibat handball pemain Persib, Nick Kuipers, di kotak penalti. Penalti tersebut sukses dieksekusi oleh Slamet Nurcahyono, sehingga mengubah skor menjadi 3-1.



    Kemenangan ini menandai keberhasilan Persib Bandung meraih gelar juara BRI Liga 1 2023/2024, yang merupakan gelar liga teratas di kancah sepak bola Indonesia, setelah penantian selama 10 tahun. Prestasi ini menjadi momen bersejarah bagi Persib dan para pendukungnya, mengukuhkan posisi mereka di puncak kompetisi teratas sepak bola Indonesia.


    (Ismet)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU