• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Tiga Ormas Besar di Pajampangan Sepakat Berdamai, Difasilitasi Kapolres Sukabumi

    NUSANTARA NEWS
    Selasa, 21 Mei 2024, 20:47 WIB Last Updated 2024-05-21T15:19:15Z

     


    SUKABUMI - NUSANTARANEWS - Tiga organisasi massa (ormas) besar di wilayah Pajampangan, Sukabumi, telah sepakat untuk berdamai dalam sebuah pertemuan yang difasilitasi oleh Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prastyo. Kesepakatan damai ini diadakan di Mapolres Sukabumi pada Selasa, 5 Mei 2024, dan dihadiri oleh Ketua Umum Yayasan Porum Silaturahmi Barisan Benteng Pajampangan (YFSBBP), Ketua Perguruan Sapujagat Pajampangan, dan Ketua Ormas Gempa serta Tokoh agama Pajampangan yaitu, Aang Achmad Kodir.


    Pertemuan ini bertujuan untuk mengakhiri perseteruan yang selama ini terjadi di antara ketiga ormas tersebut, yang sering kali menyebabkan ketegangan di masyarakat. Dalam suasana yang kondusif, ketiga pimpinan ormas menyampaikan komitmen mereka untuk bekerja sama dan menjaga kedamaian di wilayah pajampangan.



    Ketua Umum Yayasan Porum Silaturahmi Barisan Benteng Pajampangan (YFSBBP) , H.Isep Dadang Sukmana, menyatakan, "Alhamdulillah, kegiatan hari ini melaksanakan Hablum minan nas. Saya juga merasa bangga kepada Bapak Kapolres Tony Prasetyo. Saya anggap Bapak Tony sebagai pemecah rekor karena dalam kurun waktu 10 tahun, permasalahan ini tidak ada yang beres dan tidak ada yang mampu menyelesaikannya. Akan tetapi, dengan adanya Bapak Kapolres Tony, sekarang dalam jangka beberapa hari, permasalahan ini bisa diselesaikan dan Alhamdulillah sudah menjadi kesepakatan bersama. Saya tidak akan menuntut secara materi dan secara hukum, tetapi saya meminta agar kita saling memaafkan. Alhamdulillah, semua menerima kesalahan dan saling memaafkan. Saya juga ikhlas benar-benar memaafkan semuanya ini."


    "Kami siap bekerja sama dengan semua pihak demi kemajuan daerah kita. Semoga kesepakatan ini bisa membawa dampak positif bagi seluruh warga Pajampangan."pungkasnya



    Sementara itu, Ketua Perguruan Sapujagat Pajampangan, Yudi Pratama, menambahkan, "Alhamdulillah, hari ini, pada Selasa tanggal 5 Mei 2024, kami mengadakan musyawarah mufakat. Kami dari Perguruan poskab Sapujagat, Forum Barisan Benteng Pajampangan, Jampang Tandang Makalangan, tokoh agama Aang Achmad Kodir, serta Ormas Gempa telah mencapai kesepakatan untuk berdamai dan bersama-sama membangun Pajampangan agar lebih maju ke depannya. Allahuakbar" 


    Ia juga menambahkan bahwa perdamaian ini adalah langkah awal untuk menciptakan lingkungan yang harmonis dan produktif. "Kita semua punya tujuan yang sama, yaitu memajukan wilayah kita dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat," ujarnya



    Ketua Ormas Gempa Firmansyah juga mengungkapkan, optimismenya terhadap kesepakatan ini. "Dengan adanya perdamaian ini, kita bisa fokus pada hal-hal yang lebih konstruktif dan bermanfaat bagi masyarakat," ungkapnya.


    Kesepakatan damai ini diharapkan menjadi titik balik bagi wilayah Jampang, di mana ketiga ormas yang berpengaruh ini dapat bersinergi untuk memajukan daerah mereka, menciptakan suasana yang aman dan nyaman, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


    Jurnalis: Ismet



    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU