• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Haerul Tungga Nahkodai Muhammadiyah Disaster Management Center Luwu Utara

    SuaraSulawesi.com
    Kamis, 10 September 2020, 13:45 WIB Last Updated 2020-09-10T06:45:58Z
     Haerul Tungga Nahkodai Muhammadiyah Disaster Management Center  Luwu Utara


    JBN NEWS ■ Haerul Tungga secara resmi menahkodai Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Luwu Utara pada periode 2020-2025.

    Adapun komposisi MDMC Luwu Utara diantaranya Haerul Tungga sebagai Ketua Umum,Wakil Ketua Ibrahim Nasir,Bendahara Umum Mardia, Sekretaris Umum Riskawanti Mahir, serta ada 5 Divisi Kebencanaan.

    Kegiatan pengukuhan pengurus MDMC Luwu Utara periode 2020-2025 itu berlangsung di Tribun Taman Siswa Masamba Luwu Utara, pada Kamis (10/9/2020).

    Haerul Tungga mengatakan, bahwa MDMC ini adalah merupakan lembaga atau majelis di Pimpinan Daerah, Wilayah, hingga ke Pusat yang khusus menangani kebencanaan.

    "MDMC ini telah diresmikan pada tahun 2007 pada muchtamar ke 46, yang melaksanakan respon kebencanaan dan telah bekerjasama dengan UNICEF," ujar Haerul Tungga.

    Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Luwu Utara itu menambahkan bahwa sejak pasca banjir bandang di Luwu Utara MDMC telah hadir bahu-membahu hingga hari ini.

    "MDMC akan menarik diri ketika Luwu Utara dinyatakan sudah normal, hadir memberikan senyum bahagia kepada masyarakat tanpa meninggalkan luka baru," pungkasnya.

    Hadir pada kegitan tersebut Asisten 3, Eka Rusli, Kepala BPBD Luwu Utara Muslim Muchtar, Ketua MDMC Sulawesi Selatan, Kapolsek Masamba, PDM Luwu Utara, serta Ortom Muhammadiyah.

    ■ R-016
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU