• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Ketua PGRI dan K3S Parungkuda Optimis Menangkan Semua Cabang Lomba Festival Tunas Bahasa Ibu Tahun 2023

    NUSANTARA NEWS
    Sabtu, 21 Oktober 2023, 19:21 WIB Last Updated 2023-10-21T12:21:33Z

     


    NUSANTARANEWS - SUKABUMI

    Sejumlah Peserta setingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama sewilayah kabupaten Sukabumi mengikuti Lomba Festival Tunas Bahasa Ibu Tahun 2023 di komplek Dinas pendidikan Cikembang Sukabumi Sabtu 21 Oktober 2023.


    Hal tersebut bertujuan untuk membangkitkan pengetahuan generasi muda dalam bahasa di daerahnya, Sehingga warisan bahasa daerah bisa terus di lestarikan, ini adalah bentuk kepedulian pemerintah kabupaten Sukabumi dalam melestarikan Bahasa Daerah.




    Ketua PGRI Kecamatan Parungkuda Yadin Nuryadin di sela Lomba mengatakan kepada Media "Alhmdillah Sebanyak 14 peserta dari beberapa sekolah di wilayah kecamatan Parungkuda mengikuti Lomba Festival Bahasa Ibu Tahun 2023"kata Yadin.


    "Saya Optimis Bahwa bisa menjuarai semua cabang lomba Festival Bahasa Ibu Tahun 2023, Walaupun ada beberapa cabang yang memang  di unggulkan, Untuk pasilitas lomba juga menurut saya baik"Masih Kata Yadin




    "Harapannya saya  kedepan, Agar ada Ekskul Khusus menulis dan lainnya di Sekolah-sekolah, untuk mengangkat budaya daerah"Tutup Yadin.


    Di tempat yang sama K3S Parungkuda Ance Sukmawati mengungkapkan atas keberhasilannya mendapatkan 4 medali emas dari Lomba Festival Tunas Bahasa Ibu, hal tersebut di harapkan akan membawa nama baik kecamatan Parungkuda, harapannya kedepan bisa memperkuat prestasi di tingkat yang lebih tinggi di masa yang akan datang


    Idris

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU