• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    *Warga Gunung Puyuh Kota Sukabumi berhasil dipulangkan Setelah 8 tahun menghilang*

    NUSANTARA NEWS
    Sabtu, 21 Oktober 2023, 14:23 WIB Last Updated 2023-10-21T07:32:16Z

     




    NUSANTARANEWS - SUKABUMI

    Pekerja Migran Indonesia (PMI) bernama YT (49) Warga Kp. Kuta pasir RT/RW (003/010), Kelurahan Sriwidari, Kec. Gunung Puyuh, Kota Sukabumi, Provinsi Jawa barat yang dinyatakan telah hilang kontak dengan keluarganya selama 8 tahun kini berhasil dipulangkan ke Kota Sukabumi pada Kamis pagi sekitar pukul 02.00 Wib, (21/10/2023).


    Aktivis asal Sukabumi sekaligus penerima kuasa, Nenden Hasanah menjelaskan YT diketahui telah berangkat ke Negara Jordania sekitar tahun 2010 dan sampai hari ini belum diketahui pihak sponsor yang melakukan pemberangkatan YT ke Negara Timur Tengah tersebut, dikonfirmasi media, Sabtu, (21/10/2023).


    Berdasarkan hasil informasi yang dihimpun oleh kami, YT sudah kurang lebih selama 8 tahun menghilang, tiba-tiba muncul informasi di media Facebook yang memberikan informasi keberadaan YT, "Ujarnya.




    Dijelaskan Nenden, yang menyebarkan di medsos adalah orang kulit hitam, dia merasa kasihan terhadap YT, karena dia mau pulang ke negaranya, sementara YT orang yang buta huruf tidak tahu apa apa. 


    " Kok bisa lolos ke luar negeri padahal korban seorang buta huruf ? "Tanya Nenden.


    Sejauh ini pihak kami sudah telusuri pihak sponsor tapi diketahui sudah meninggal, sudah mau dua tahun di Kantor KBRI tidak ada kejelasan, maka kami bersama aktivis dari Bandung memiliki inisiatif dengan melakukan koordinasi terhadap pihak-pihak terkait dalam proses pemulangan YT, "imbuhnya.


    Dengan kondisi ibu YT yang sudah renta sangat mengharapkan anaknya bisa pulang ke Indonesia. Berdasarkan keterangan, gajinya YT belum di bayarkan oleh majikannya.


    Saat melakukan penjemputan YT di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta diterima langsung oleh Lounge PMI. Selain itu, kami mengucapkan terima kasih atas KBRI Jordania yang telah membantu proses pemulangan YT. "Pungkasnya



    (Idris)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU