• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Pembangunan Irigasi Di Desa Tonjong Disosialisasikam Oleh Dinas PU Kab.Sukabumi

    NUSANTARA NEWS
    Rabu, 05 Juni 2024, 19:20 WIB Last Updated 2024-06-05T12:20:25Z

    NusantaraNews|Sukabumi - Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi melalui Kepala Bidang Sumber Daya Air, Adi Setiadi Nugraha, menyelenggarakan sosialisasi peningkatan jaringan irigasi di Bantar Henca pada hari ini. Acara tersebut bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat, khususnya para petani pemakai air yang tergabung dalam P3A, mengenai ruang lingkup kegiatan yang akan dilaksanakan,"Rabu(05/06/2024) 


    Dalam sambutannya, Adi Setiadi Nugraha menyampaikan bahwa sosialisasi ini mencakup beberapa poin penting. Pertama, memberikan informasi tentang item-item pekerjaan yang akan dilakukan. Kedua, membahas pola peraturan yang akan diterapkan, terutama dalam hal menjaga pola tanam dan kondisi bibit ikan di sepanjang saluran irigasi.


    "Pekerjaan tahun ini dimulai dengan pembangunan utama pengarah arus di hulu, kemudian dilanjutkan dengan pembangunan saluran dari konstruksi beton dan bangunan penunjang lainnya," ujar Adi Setiadi Nugraha.


    Lebih lanjut, ia berharap kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar, aman, dan tertib, serta mendapat dukungan dari semua pihak yang terlibat. "Kami juga melibatkan masyarakat sesuai kebutuhan untuk pemberdayaan," tambahnya.


    Pertemuan ini juga menjadi ajang untuk mengkombinasikan rencana kerja dengan usulan dari masyarakat. Proyek peningkatan irigasi di daerah Bantar Henca ini berlokasi di Desa Tonjong, Kecamatan Palabuhanratu, dan diperkirakan akan memakan waktu selama 180 hari dengan nilai kontrak sebesar 3,3 miliar rupiah. Proyek ini dikerjakan oleh CV. Demi Karya.


    Dengan diadakannya sosialisasi ini, diharapkan semua pihak dapat memahami dan mendukung pelaksanaan proyek irigasi yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para petani dan masyarakat sekitar


    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU