• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Penipuan Berkedok Pemesanan Nasi Box dan Sewa Alat Melalui Pesan WhatsApp Guncang Kecamatan Palabuhanratu

    NUSANTARA NEWS
    Kamis, 30 Mei 2024, 21:31 WIB Last Updated 2024-05-30T14:34:59Z

     


    SUKABUMI - NUSANTARANEWS - Telah terjadi aksi penipuan yang menyasar Kecamatan Palabuhanratu. Penipuan ini melalui pemesanan nasi box dan penyewaan kursi serta kipas angin yang mengatasnamakan pihak kecamatan. Kamis (30/05/2024)


    Berdasarkan informasi yang diperoleh, penipuan bermula dari dua pemesanan nasi box oleh seseorang yang mengaku bernama Restu dan Fauzi. Pemesanan dilakukan melalui pesan WhatsApp untuk sebuah acara yang diklaim akan berlangsung di Kecamatan Palabuhanratu pada hari Kamis. Namun, pihak Kecamatan Palabuhanratu menegaskan bahwa tidak pernah ada pemesanan nasi box dan tidak ada kegiatan yang dijadwalkan pada hari Kamis tersebut.


    Situasi semakin mencurigakan ketika pada Rabu malam, terdapat pengiriman kursi dan kipas angin menggunakan mobil bak terbuka ke kantor kecamatan. Lagi-lagi, pihak kecamatan memastikan bahwa tidak pernah ada pemesanan barang-barang tersebut kepada siapapun.

    “Kami sangat terkejut dengan adanya pengiriman barang-barang ini. Setelah kami konfirmasi, ternyata pemesanan tersebut tidak berasal dari kami,” ujar seorang perwakilan dari Kecamatan Palabuhanratu.


    Kecamatan Palabuhanratu meminta masyarakat dan pelaku usaha untuk lebih waspada terhadap modus penipuan semacam ini. Jika ada permintaan atau pesanan yang mencurigakan mengatasnamakan pihak kecamatan, diharapkan segera dilakukan konfirmasi langsung ke kantor kecamatan untuk memastikan kebenarannya.


    Dengan adanya kejadian ini, diharapkan semua pihak dapat meningkatkan kewaspadaan dan melakukan verifikasi secara menyeluruh sebelum memproses setiap pesanan atau permintaan yang mencurigakan, agar tidak terjadi hal serupa.


    Jurnalis: Ismet

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU