• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA NEWS | Berita Nusantara News Hari Ini
    Nusantara News

    Follow us on

    Penyaluran Bantuan Beras 10 Kg dari Menko PMK di Desa Pasir Suren

    NUSANTARA NEWS
    Rabu, 29 Mei 2024, 09:25 WIB Last Updated 2024-05-29T02:25:47Z

    NusantaraNews|Sukabumi - Desa Pasir Suren kembali menyalurkan bantuan beras sebanyak 10 Kg dari Menko PMK. Pada acara yang diwakili oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Pasir Suren, Ijang, disebutkan bahwa sebanyak 392 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan ini dengan antusias."Selasa(28/05/2024) 



    "Alhamdulillah, seperti biasa, pada hari ini kita kembali menyalurkan bantuan beras 10 Kg dari Menko PMK. Warga masyarakat sangat antusias datang ke desa untuk mengambil beras tersebut," kata Ijang.


    Ijang juga menyampaikan pesan penting kepada warga yang belum menerima bantuan. "Pertama yang ingin saya sampaikan kepada warga yang saat ini belum dapat menerima bantuan, kita sinkronisasi data dulu dari sistem. Apabila warga masyarakat itu pantas untuk menerima bantuan tersebut, kita ajukan yang nantinya bisa diverifikasi oleh Dinas Sosial dan mungkin kemudian hari akan di-approve oleh Kementerian Sosial."


    Sekdes Pasir Suren juga menegaskan pentingnya pengajuan yang tepat sasaran. "Tidak lupa juga kita mengajukan warga yang benar-benar tidak mampu, jadi kami mohon di-approve dari pengajuan kita sehingga itu akan menjadi tepat sasaran."


    Namun, Ijang mengakui adanya beberapa hambatan dalam proses pendataan. "Ada beberapa hambatan, yaitu salah satunya rumah warga yang ada kemungkinan waktu itu sedang cukup dan hari ini dia rentan miskin. Pasti rumahnya bagus tapi kita tahu kondisi hasil dari pendataan di tingkat bawah yaitu RT, RW, sampai kepala dusun, dan akhirnya sampailah kepada puskesos. Kita rekomendasikan itu mohon dipertimbangkan karena tidak semuanya rumah itu bagus dan kehidupannya itu diprediksi rentan miskin."


    Dengan upaya yang terus dilakukan oleh pemerintah desa, diharapkan bantuan ini dapat tepat sasaran dan memberikan manfaat bagi warga yang benar-benar membutuhkan di Desa Pasir Suren.

    #Andi Pratama & Robbi Andira

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU